Kerja Bakti dan Spageti

Ternyata menjawab tantangan #15haribercerita itu tidak mudah. Tinggal satu hari lagi tantangan tersebut akan berakhir, namun saya baru memulai tulisan yang ke 10. Hmm,,,gapapa deh. Namanya juga latihan. Lagipula beberapa hari yang lalu saya disibukkan dengan pelatihan-pelatihan yang menguras tenaga dan waktu *alesan...

Tulisan kali ini hanya ingin berbagi mengenai aktifitas di keluarga kami di akhir pekan. Bukan akhir pekan kemarin, tapi sudah dua minggu yang lalu saat ada longweekend. Hehehe...semoga ga basi. 

Bagi sebagian keluarga, longweekend biasanya diisi oleh kegiatan wisata atau sekedar jalan-jalan ke mall. Tapi tidak bagi keluarga saya. Tidak ada rencana untuk bepergian saat itu. Ditambah lagi, ayah ada acara tiga hari fullday yang tidak bisa ditinggalkan. Jadilah, kami di rumah saja menghabiskan longweekend.

Longweekend di rumah saja, bukan berarti sangat membosankan. Kebetulan mas adzka mendapatkan tugas untuk melakukan bekerja bakti di rumah. Setiap anggota keluarga diberi tugas melakukan satu kegiatan untuk membersihkan rumah. Misalnya, menyapu lantai, membersihkan jendela, menyiram tanaman dan lain-lain. Setelah selesai kerja bakti, mas adzka diminta menuliskan pengalaman selama melakukan kerja bakti. Tak disangka semuanya bersemangat untuk membersihkan rumah. Mas adzka dan dek Hana saling berebutan untuk melakukan tugas yang mereka inginkan. Walaupun, hasil bebersihnya masih belum bisa sempurna. Namun, anak-anak dapat belajar untuk bekerja sama.

Selesai kerja bakti, anak-anak langsung nagih minta dibuatkan spageti. Sebagai tanda apresiasi atas kerja bakti yang mereka lakukan, saya pun langsung membuatkan mereka spageti. Spageti yang saya buat masih versi sederhana. Bahannya hanya berupa spageti dan saus. Sausnya terdiri dari campuran bawang bombay, bawang putih, daging cincang, saos tomat, keju, lada, gula dan garam. Sangat mudah dan cepat membuat spageti ini. Begitu disajikan, spageti
langsung ludes tak bersisa :)



#PerempuanBPSMenulis
#MenulisAsyikDanBahagia
#15HariBercerita
#HariKe10

No comments:

Post a Comment

My Instagram