Liburan Yang Menyenangkan Di World of Wonders


Liburan akhir tahun 2017 kemarin sangat berkesan bagi kami sekeluarga. Seperti biasa, jika ada waktu libur, eyang-eyang selalu menyempatkan diri untuk menengok cucu di Tangerang. Kali ini terasa lebih ramai karena bulik dan para sepupu saya ikut datang bersama eyang. Anak-anak sangat senang dengan kedatangan mereka. Di tambah lagi kami berencana untuk berwisata ke tempat bermain di akhir pekan.

Tempat wisata yang menjadi pilihan kami adalah World of Wonders (WOW) yang terletak di Cikupa, Kabupaten Tangerang. WOW merupakan tempat bermain anak-anak yang didalamnya terdapat berbagai wahana seperti bianglala, jetcoaster, sepeda udara, bebek air, rumah hantu, bom-bom car dan masih banyak lagi. Tempat wisata ini mirip dufan, tapi dengan versi yang lebih kecil. Walau lebih kecil, tetap saja kami puas bermain di WOW ini. Bahkan sampai sore pun masih ada beberapa wahana yang belum sempat kami coba.

Ada beberapa pertimbangan kenapa kami memilih WOW sebagai tujuan kami. Yang pertama, jarak yang dekat dengan Kota Tangerang. Hanya dengan jarak sekitar 25 km, kami bisa sampai tujuan dalam waktu sekitar 45 menit saja. Lokasi WOW ini tepatnya berada di dalam perumahan Citra Raya. Untuk menuju Perumahan Citra Raya kami lewat jalan tol dan keluar di pintu tol Bitung. Tak jauh dari pintu tol tersebut, kami sampai di Perumahan Citra Raya. Cukup mudah jalur yang kami lalui. Dan yang paling menyenangkan adalah tidak ada macet sama sekali. Yeayy...

Pertimbangan yang kedua yaitu biaya yang terjangkau. Dibanding dengan dufan, WOW sangatlah terjangkau. Tiket masuk per orangnya 80 ribu rupiah. Untuk anak yang tingginya sudah di atas 85 cm, tetap dikenai tiket dewasa. Dengan tiket tersebut, kita sudah bisa bermain di semua wahana dan setiap wahana dapat dimainkan sebanyak dua kali. Sebenarnya ada waterboom juga di sini. Tiketnya terpisah dari WOW. Tapi, kalau membeli tiket terusan, akan lebih murah harganya. Kami sekeluarga memang tidak berencana ke waterboom. Jadi, kami hanya membeli tiket WOW saja.

Begitu tiket ada di tangan, kami langsung saja masuk melalui pintu masuk yang dijaga oleh beberapa orang petugas. Petugas itu akan mengecek tiket yang kami pegang kemudian memasangkan tiket tersebut ke pergelangan tangan kami. Tiketnya memang berbentuk memanjang dan tidak terlalu lebar. Jadi, kami memakainya seperti memakai gelang. Tiket itu tahan terhadap air. Jadi ketika berwudhu atau ke toilet, tidak perlu melepas gelang tiket. Karena kalau tiket sudah rusak, kita tidak bisa  bermain lagi.

Tiba saatnya untuk mencoba beberapa wahana. Terlihat antrian pengunjung di setiap wahana, namun menurut saya antrian itu tidak terlalu panjang. Kami tidak perlu menunggu lama untuk bermain. Anak-anak terlihat sangat senang mencoba beberapa wahana. Tapi, ada juga beberapa wahana yang mereka sendiri tidak berani untuk mencoba. 








Tak terasa hari beranjak siang, saya mengajak anak-anak untuk istirahat sembari makan siang dan sholat. Memasuki tempat wisata ini pengunjung memang tidak diperkenankan untuk membawa makanan. Namun, jangan khawatir, di dalam ada kantin yang menawarkan berbagai jenis makanan. Sebut saja, ayam krispi, pecel ayam, ayam bakar, bento dan lain-lain. Jangan khawatir juga mengenai harganya. Menurut saya, harganya cukup terjangkau kok...yaitu sekitar 20-30rb per porsi. Porsinya cukup mengenyangkan dan rasanya tidak mengecewakan. 

Setelah ishoma, anak-anak masih ingin mencoba bermain beberapa wahana lagi. Karena hari sudah mulai sore, pengunjung sudah mulai berkurang. Sampai-sampai dalam satu wahana, sudah tidak ada lagi yang mengantri. Jadi, anak-anak langsung bisa bermain dua kali dalam satu wahana. 

Tak terasa waktu cepat berlalu. Setelah Sholat Ashar, barulah anak-anak mau diajak untuk pulang. Alhamdulillah, semua senang dan menikmati wisata kali ini. Menurut saya, WOW sangat recomended untuk liburan anak-anak. Selain beberapa hal yang sudah saya sebut di atas, fasilitas seperti Mushola dan Toilet-nya pun cukup bersih. Andaikan ingin bermain air, tersedia juga kolam kecil untuk sekedar berbasahan ria. Yang ingin membawa anak-anak berlibur, tempat wisata ini patut dicoba!

Sumber Gambar: http://citrarayaworldofwonders.com

#PerempuanBPSMenulis
#MenulisAsyikDanBahagia
#15HariBercerita
#HariKe3

No comments:

Post a Comment

My Instagram